Mengenal tampilan dan lembar kerja
MICROSOFT EXCEL 2010
Bekerja dengan Excel berarti bekerja dengan berbagai data. Excel
adalah software pengolah data yang memiliki banyak perintah pendukung
untuk memaksimalkan pengolahan data. Excel juga biasa disebut sebagai
program spreadsheet dimana tiap-tiap data dapat anda sisipkan pada
lembar kerja (worksheet) berbeda. Excel 2010 akan makin mempermudah
kerja seorang manajer karena beberapa perintah pendukungnya telah
disempurnakan. Untuk lebih jelasnya, kita akan membahas satu persatu
fungsi apa saja yang ada di Excel 2010.
Berikut adalah Komponen yang ada didalam Microsoft Excel 2010:
Gambar 1. Tampilan Workbook Excel 2010
1. Tab Ribbon, berisi groups-groups yang didalamnya terdapat
beberapa tools (tombol perintah). Tab yang terdapat dalam Excel antara
lain:
Ø Tab File, berisi beberapa perintah standar dalam pengoperasian
worksheet Excel, seperti: membuka/menutup file, menyimpan data dan
sebagainya
Ø Tab Home, berisi tombol-tombol perintah yang bisa digunakan untuk memformat data.
Ø Tab Insert, berisi tombol-tombol perintah untuk menyisipkan objek
seperti: Picture (gambar), Clipart, diagram/chart, Pivot Table dan
sebagainya.
Ø Tab Page Layout, berisi tombol-tombol perintah untuk pengaturan halaman.
Ø Tab Formulas, berisi tombol-tombol perintah untuk menyisipkan fungsi-fungsi formula yang terdapat dalam Excel.
Komentar
Posting Komentar